Story of My Life (X)

11:15 AM

X, yaa itu nama yang diberikan orang tuaku, yang berarti orang tuaku ingin aku seperti Nabi Yunus A.S. , lalu ‘Septian’ yang berarti aku lahir di bulan September, ‘Pradana’ yang berarti anak pertama. Aku lahir pada 04 September 17 tahun silam. Dulu kata orang tuaku aku anak yang tidak banyak omong, tapi tidak bisa diam alias gerak teruss, pernah suatu ketika aku hilang dari dalam rumah saat masih balita, orang tuaku bingung mencarikku kemana-mana, ternyata aku sudah merangkak di bebatuan-bebatuan di depan rumah.. wkwk konyol ya aku dulu, kalo di culik gimana coba :’v. Setelah beranjak menjadi anak-anak aku menjadi pribadi yang pendiam, saat itu aku belum punya teman, kira-kira saat berumur 4 tahun aku dibelikan PS 1, gara-gara kurang hiburan, orang tuaku kasian denganku, saat itu ada anak-anak tetangga 2 orang yang main kerumahku dan bermain PS bersama. Saat itu kami berkenalan satu sama lain, mereka bernama Edo dan Izhaldhi, itu pertama kalinya aku punya kenalan di tempat tinggalku di Wonogiri. Kami setiap hari bermain bersama,kemana-mana bersama.
        Saat aku berumur 6 tahun kurang 3 bulan orangtuaku memasukkanku ke SD N 4 Wonogiri, namun ibukku khawatir aku tidak diterima karena kurang umur, tapi alhamdulillah aku diterima di SD N 4 Wonogiri. Aku satu sekolah dengan Edo lagi, tapi Izal bersekolah di SD N 1 Wonogiri. Masa-masa SD sebenarnya menyenangkan tetapi banyak ngerinya juga sihh, teman-temanku banyak yang nakal-nakal :3. Saat SD aku terkenal sebagai orang yang pendiam dan cengeng, hanya di ejek-ejek oleh teman saja aku bisa menangis dulu. Pernah juga teman-temanku yang berkuasa di kelas itu meniru penyiksaan senior yang pernah terjadi di IPDN belasan tahun silam, uhh kami yang lemah-lemah disiksa bener-bener disiksa, sampai ditonjok dan ditendang perutnya segala. Dulu aku suka sekali bermain game online sampai-sampai lupa waktu, sebenarnya orangtuaku sudah membatasi hanya sabtu minggu dibolehkan bermain game, tapi kadang aku mencuri-curi waktu biar bisa bermain game selain sabtu minggu. Akibatnya nilaiku menjadi kurang baik karena terlalu sering bermain game online, nem UN SD ku saja rata-ratanya tidak sampai 8. Di SMP N 1 Wonogiri pun aku tes tidak diterima, akhirnya orangtuaku memasukkanku ke SMP N 1 Selogiri karena SMP yang didekat-dekat rumahku dinilai kurang baik.
        Yaa aku masuk di kelas khusus di SMP N 1 Selogiri yaitu kelas Billingual, pembelajarannya dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Di SMP aku memiliki 3 sahabat yang sangat dekat denganku, yaitu Bangkit Imam Dewaji, Hakim Widyo Pangestu, dan Yovan Lakstria Adhiarta. Ada singkatan khusus untuk kami berempat yaitu YUHABAYO, hooho 4 sekawan yang kemana-mana selalu bersama, tapi aku paling dekat dengan bangkit. Awalnya aku berteman dengan bangkit saat akan praktek biologi mempelajari cara menggunakan mikroskop, kami satu kelompok dan semenjak saat itu akrab sekali dengannya, hmm sahabat terbaikku memang dia itu wkwk, kalau ada apa-apa pasti cerita satu sama lain wkwk soal cewek lah soal apalah ngomongin orang lah makan bareng lah pulang  bareng lah. Pernah suatu ketika dia itu menembak cewe namanya Arifia entah menembak atau bukan tapi aku sedang tidak berada disana tepatnya baru makan di kantin dengan teman-teman, setelah aku kembali teman” ku ada yang memanggilku dari atas dan aku sudah melihat bangkit menangis, entah apa sebabnya, hmm mungkin gara-gara nembak tadi kali ya, setelah itu aku menghampirinya dan bicara dengannya ada apa kenapa dll, ya aku berusaha menghiburnya, entah dulu itu aku malah ikut sedih melihat sahabatku menangis seperti itu dan saat tidak kuat menahan air mata aku pergi ke kamar mandi dan malah menangis juga disana, ya aku berusaha menutup-nutupinya tapi tetap saja aku didalam juga tak kuasa menahan air mata, mungkin karena dia emang soulmate ku banget ya jadinya ya udah sehati kali wkwk.. kalo satunya sedih juga ikut sedih, masih kelas 8 SMP itu wkwk, belum kenal sama yang namanya cinta jadinya masih kental banget persahabatannya.
        Yaa aku masuk kelas Billingual ya yang dimana pembelajarannya itu menggunakan bahasa inggris juga, pulangnya itu sore-sore kalua hari senin-kamis, ada jam tambahan untuk computer, jurnalistik, bahasa inggris dan robotic. Aku pulang kadang jam 4, jam 5 baru pulang pun pernah, padahal aku naik angkutan umum dan kadang kalau tidak ada pernah jalan dari alun-alun sampai kerumah gara-gara kehabisan angkutan dan naik bis besar. Hmm pernah juga sampai malam tidak ada angkutan, hujan deras, gelap, bis tidak berhenti, teman-teman sudah pulang semua, tinggal sendiri menunggu tanpa kepastian #Asekk, dulu kebetulan aku tidak bawa hp, hmm udah bingung banget harus gimana, eh untungnya papaku lihat habis pulang dari kantor terus dibarengi, disitu bersyukur sekali rasanya aku masih bisa pulang wkwk.

        Saat SMP dulu sembari menunggu jam tambahan ekstra  dimulai biasanya aku dan teman-temanku suka bermain futsal dahulu, wkwk ya rasanya asik sekali memang dulu itu, hmm aku juga jago juggling bola lho dulu wkwk :D aku juga kalo dribbling bola sukanya pake freestyle wkwk ah elah dulu padahal bisa sekarang mah gak bisa wkwk :v. Mulai SMP aku suka sama pelajaran IPA dan Matematika entah kenapa tapi itu maple faovritku saat SMP. Aku pernah sekali diikutkan dalam olimpiade matematika yang diadakan di Univet, yaa aku semangat sekali waktu itu setiap hari TST di GO, dengan Pak O dulu, hmm wkwk tapi sayang hanya sampai tahap penyisihan saja. Pernah juga aku mengikuti pelatihan dan lomba jurnalistik se-jawa tengah yang diselenggarakan di hotel LOR IN Solo dan alhamdulillah kali ini Tim SMPku mendapatkan predikat 10 besar terbaik dalam pelatihan tersebut, aku juga pernah mengikuti pelatihan robotic di ROBOTA Solo, waktu itu aku dan temanku membuat robot sepak bola yaa memang sederhana sihh, waktu itu dalam rangka HUT wonogiri dan dipamerkan di GOR Giri Mandala. (bersambung...)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »